Senin, 22 Oktober 2012

YANCE DISENANGI MASYARAKAT JAWA BARAT


"GENDERANG PERANG" sudah dibunyikan, tiap-tiap kubu (tim sukses) cagub di awal pembukaan pendaftaran pasangan cagub jabar mulai meluncurkan "panah-panah api" baik yang menuju sasaran lawan maupun yang mengangkasa untuk pamer kekuatan. Sebuah perang urat syaraf. Sasarannya adalah untuk mempengaruhi  rakyat jawa barat yang sebentar lagi akan menentukan pilihannya.
   Perang urat syaraf ini tentu dijalankan melalui pemberintaan media, baik elektronik maupun cetak. Siapa yang kerap rajin meluncurkan anak panah dialah yang tentu menang dalam kancah perang urat syaraf ini.
   Perang pemberitaan ini boleh jadi setidaknya mengganggu hati para pemilih di Jawa Barat. Ini pun hanya sebatas mereka yang rajin mengikuti pemberitaan media. pemenang dalam perang urat syaraf belum tentu menang dalam pilkada Jabar. Rakyat sudah semakin terbiasa dengan gosip murahan, rekayasa berita, sampai  isu menjadi buah bibir. Berita bak gelombang yang datang silih berganti.
    Pemberitaan seperi layaknya makan nasi, selagi masih menghirup udara berita tetap masuk dan ditelan lalu dibuang dan datang ditelan kembali. Masyarakat Jawa Barat yang terbilang tingkat pendidikannya telah meningkat memahami betul makna pemberitaan , mana yang dapat dipercaya dan mana yang menyesatkan.
   Satu calon Gubernur yang dirasa oleh rakyat tetap mantap dan rakyat tidak terpengaruh oleh pemberitaan yang berganti-ganti itu adalah kepada calon yang bernama Dr. H Irianto MS Syafiuddin. Kepada calon ini masyarakat Jawa Barat anehnya tetep mengidolakan dan slalu dinanti-nanti kedatangannya di setiap daerah/kabupaten kota di Jawa Barat. Tak ayal setiap kedatangan calon yang dikenal dengan sebutan Kang Yance ini kerap disambut dengan suka cita di setiap daerah. Sosok calon ini memiliki kharismatik yang tinggi dan diharapkan oleh seluruh lapisan untuk terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat. Dalam kunjunganya ke berbagai tempat di Jawa Barat Kang yance menjadi perhatian dan masyarakat berebut ingin menyalaminya.

The and

The and